Sukses

Jokowi: PDIP Akan Menang Mutlak! Presidennya Nanti Gampang

Dan jika PDIP menang mutlak, maka langkahnya untuk menduduki kursi presiden tak dapat dihalangi lagi.

Liputan6.com, Lampung - Sebagai capres dari PDIP, Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang semula malu-malu mengungkapkan niatnya untuk 'nyapres' kini telah memulai kampanyenya. Dia berharap partainya dapat menang besar di Lampung dan diikuti dengan berbagai daerah lainnya pada pileg nanti. Sehingga langkahnya menjadi presiden bisa berjalan mulus.

"Yang paling penting adalah sekarang di pemilu legislatif, semua yang hadir harus bekerja, punya tetangga bisikin, nyoblos 4 loh, tetangga di RT RW bilang nyoblos 4 loh, saudara beritahu nyoblos 4 loh. Semua harus kerja, kalau kita mau menang total di Lampung ini," ujar Jokowi saat menyampaikan pidato di lapangan Rejo Basuki, Kota Gajah, Lampung Tengah, Sabtu (22/3/2014).

Jokowi mengatakan, bila warga Lampung dapat memenangkan PDIP dengan diikuti kemenangan di daerah lainnya, maka partainya bakal meraih kemenangan besar pada pileg nanti. Bila hal itu terwujud, maka kursi legislatif di daerah atau pusat atau mayoritas akan dikuasai PDIP sehingga jalannya roda pemerintahan akan kuat.

"Kalau kita bisa menangkan PDIP pada pileg mendatang dan menangnya tidak menang kecil, tapi menang mutlak, presidennya nanti gampang atur problem pembangunan, tapi kalau menang tipis, akan sulit atur sebuah program. Nanti yang terjadi apa? Tawar-menawar transaksi, kita nggak mau seperti itu," ucapnya.

"Jadi, apakah pada tanggal 9 April tanggal pelaksanaan Pileg? siap menangkan PDIP? Bukan hanya menang, tapi menang mutlak, menang total," ucap Jokowi.

Selain berusaha menggalang suara, dia pun meminta kepada warga dan para simpatisan PDIP untuk mengawal proses penghitungan suara hingga proses ditribusi kertas suara pasca pencoblosan. Menurut pria berbadan kurus itu, kerja keras meraup suara yang banya akan percuma bila dalam proses pemgungtan suara terjadi kecurangan.

"Kalau kita udah nyoblos tapi di TPS-nya menang, hati-hati, saksi harus awasi betul, dikawal, dari kelurahan naik lagi kecamatan. Jangan sampai, di TPS PDIP menang 380 suara begitu dikelurahan, angka 0 nya ilang, itu bisa kejadian, jadi harus hati-hati," ucap Jokowi.

Jokowi pun yakin, dengan kekompakkan para simpatidan dan kader, PDIP mampu meraup suara terbanyak di Lampung. Dia optimistis, kemenangan juga bakal diraup di provinsi-provinsi lainnya. Dan jika PDIP menang mutlak, maka langkahnya untuk menduduki kursi presiden tak dapat dihalangi lagi.

"Tahun ini PDIP akan menang total dan Lampung akan merah total. Dengan begitu kita akan dengan mudah mempunyai presiden dari kita sendiri (PDIP-Jokowi)," pungkas Jokowi. (Nadya Isnaeni Panggabean)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini