Sukses

Pengamat: Hanya Tuhan yang Mampu Batalkan Pencapresan Jokowi

Mustahil Megawati selaku Ketua Umum PDIP akan mengingkari keputusannya menjadikan Jokowi sebagai capres dari PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan pencalonan Joko Widodo sebagai capres dari PDI Perjuangan, suara tak sedap juga bermunculan. Misalnya kabar yang mengatakan pencapresan pria yang karib disapa Jokowi itu tidak serius dan hanya untuk memuluskan langkah PDIP di pemilu legislatif.

Menanggapi hal itu, pengamat politik dari Universitas Indonesia Andrinof Chaniago mengatakan kabar itu hanya sebuah wacana yang bergulir dalam meramaikan Pilpres 2014. Menurutnya, Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP tak akan mengingkari apa yang telah dideklarasikannya.

"Mustahil Bu Mega membatalkan pencalonan Jokowi," ujarnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu, (23/3/2014).

Dengan tegas Andrinof mengatakan, sangat tidak mungkin membatalkan pencapresan Jokowi. Hal itu, kata dia, dikarenakan seorang Megawati tidak akan pernah menutup mata dan telinganya dengan semua desakan masyarakat untuk menjadikan Jokowi sebagai RI-1.

"Hanya Tuhan yang bisa membatalkan," ujarnya.

Dikatakan Andrinof, saat ini Jokowi berada di puncak sebagai seorang pemimpin yang dielu-elukan masyarakat. Bahkan, dengan kesederhanaan yang selalu diperlihatkan, kini Jokowi melebihi popularitas pemimpin formal.

"Jokowi memiliki apa yang sudah lama tidak ditemukan masyarakat dari para pemimpin formal. Dia memiliki kesederhanaan, kesabaran dan kegigihan dalam berbuat untuk masyarakat," kata dia.

Menurutnya, apa yang dibutuhkan rakyat saat ini akan sosok seorang pemimpin ada di dalam diri Jokowi. Apalagi publik sudah bosan dengan tingkah para pemimpin yang selama ini jauh dari rakyat.

"Rakyat lebih butuh apa yang ada pada diri Jokowi daripada wibawa dan kecerdasan yang dipamerkan," tandas Andrinof.

 

Baca juga:

Indonesia Dinilai Tidak Butuh Tokoh Populer Seperti Jokowi

Yudi Gerindra: Jokowi Hanya `Boneka`, Bukan Nasionalis Sejati

Jokowi Sudah Lama Disiapkan Mega Jadi Capres

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Pilpres 2014

  • PDIP

Video Terkini