Sukses

Jokowi: Mandat Capres Sangat Berat

Jokowi menyinggung mandat yang dia terima dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon presiden saat berkampanye.

Liputan6.com, Gunung Sugih - Jokowi menyinggung mandat yang dia terima dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon presiden saat berkampanye di Lampung Tengah.

"‎Tanggal 14 Maret lalu, Ibu Mega, Ketua Umum PDI Perjuangan telah beri mandat pada saya untuk menjadi capres Republik Indonesia. Saya saat itu sampaikan Bismillahirrahmanirrahim, saya siap melaksanaka‎nnya," ucap Jokowi disambut tepuk tangan warga saat berkampanye di Lampung Tengah, Sabtu (22/3/2014).

Jokowi mengaku tak lantas senang atau gembira menerima mandat itu. Mantan Walikota Solo itu justru mengaku mandat yang diberikan oleh partainya itu sangat berat. Menjadi seorang presiden adalah sebuah tugas mulai yang penuh dengan beban dan tanggungjawab yang besar.

"Ini bukan tugas ringan, ini tugas yang berat sekali, jadi saya nggak mau teriak janji apa-apa. Karena ini tugas yang berat, jangan dipandang jadi presiden enak. Kalau orang benar, ngerasa presiden tidak enak, karena dia harus kerja dari Sabang sampai Merauke," ucap dia.

"Banyak bilang ke saya, jadi gubernur aja udah kurus, gimana nanti kalau jadi presiden. Sekarang berat saya 54 kilo, mungkin kalau jadi presiden tinggal 30 kilo," tambah Jokowi disambut tawa simpatisan PDIP.

Selain berkampanye di Lampung Tengah, Jokowi dan rombongan dijadwalkan akan meresmikan posko pemenangan PDIP Lampung Tengah dan berkampanye di Kabupaten Tulang Bawang bersama dengan para caleg PDIP dan pasangan Cagub Cawagub Lampung Berlian Tihang dan Mukhlish Basri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.