Sukses

Kampanye di Malang, SBY Beber Keberhasilan 10 Tahun Memimpin

SBY membeberkan keberhasilan partai yang dipimpinnya selama 10 tahun ini. SBY menginginkan keberhasilan itu tetap dipertahankan.

Liputan6.com, Malang - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membeberkan keberhasilan partai yang dipimpinnya selama 10 tahun ini. SBY menginginkan keberhasilan itu tetap dipertahankan selama 5 tahun ke depan.

"Selama 10 tahun ini pemerintahan Partai Demokrat sudah baik. Mereka yang sakit diberi pengobatan gratis, yang tak mampu sekolah diberi beasiswa, gaji guru dinaikkan. Ini harus dipertahankan selama 5 tahun ke depan," urai SBY dalam kampanyenya di halaman luar Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/3/2014).

SBY juga menyebut berbagai keberhasilan selama memerintah dengan dukungan Partai Demokrat. Mulai dari mengurangi angka pengangguran, kemudahan kredit untuk sektor usaha kecil menengah (UKM), kenaikan upah buruh setiap tahun dan iklim dunia usaha yang terus berkembang.

"Apakah program yang baik itu harus dihentikan atau diteruskan? Atau juga harus diobrak-abrik? Jangan sampai program baik itu dibuang dan bisa mencederai rakyat Indonesia hanya karena tak suka dengan SBY," paparnya.

Karena itu, lanjutnya, jika ingin kesuksesan itu terus berlanjut, SBY meminta masyarakat untuk memilih parpol dan pemimpin yang sudah memberi bukti berupa keberhasilan pembangunan.

"Kita sudah memberi bukti, bukan sekadar janji-janji selama Partai Demokrat memimpin 10 tahun. Mari kita lanjutkan untuk 5 tahun ke depan," kata SBY.

Selain didampingi Ani Yudhoyono dan Sekjen Partai Demokrat, Edhie Baskoro (Ibas), sejumlah tokoh lain yang turut mendampingi antara lain Dahlan Iskan, Pramono Edhie Wibowo, Wakil Ketua DPP PD yang juga Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Wakil Ketua PD Nurhayati Assegaf.

Pada kesempatan yang sama, SBY juga membagikan puluhan bola ke peserta kampanye dengan cara ditendang dan juga dilempar. Para peserta kampanye pun berebut untuk mendapatkan bola itu. (Elin Yunita Kristanti)

 

Baca juga:

Kampanye di Malang, SBY Bagi-bagi Bola

SBY dan Hatta Rajasa Kampanye di Malang Hari Ini

Meski Hari Kerja, SBY Jadi Juru Kampanye di Karawang

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.