Sukses

Jokowi: Kalau PDIP Menang di Lampung, Jalan Rusak Tak Ada Lagi

Jokowi menyindir kinerja Bupati Lampung Tengah yang dianggapnya tidak maksimal lantaran sepanjang jalan yang ia lewati rusak parah.

Liputan6.com, Lampung - Setelah ‎blusukan ke Pasar Kota Gajah, calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi melanjutkan perjalanannya ke Lapangan Rejo Basuki, Kota Gajah, Lampung Tengah. Tiba di lokasi, Jokowi langsung dikerumuni warga dan para simpatisan PDIP yang telah menunggu sejak pagi.

Saking ramainya, Jokowi yang datang bersama dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo tampak kesulitan saat hendak menuju ke panggung kampanye.

Dalam orasinya Jokowi menyindir kinerja Bupati Lampung Tengah A. Pairin yang berasal dari Partai Golkar yang dianggapnya tidak maksimal lantaran sepanjang jalan yang ia lewati rusak parah.

"‎Saya sejak pagi ke sini jalannya rusak. Kalau pemimpinnya kerja, tidak ada jalan rusak seperti itu. Itu baru yang saya lihat tadi pagi, bagaimana yang lainnya. Oleh karena itu, saat memilih nanti harus hati-hati," ucap Jokowi.

Ia pun berjanji, bila PDIP menang besar di Lampung, jalan rusak di Lampung tidak ada lagi. "Jalan rusak itu urusan kecil, kalau PDIP menang total di Lampung, jalan rusak ndak ada lagi," kata Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan warga berhati-hati memilih calon pemimpin, baik di tingkat legislatif atau saat memilih presiden nanti.

"Tahun ini adalah tahun penentuan, kalau kita salah pilih, baik caleg, gubernur, presidennya nanti, nunggunya masih 5 tahun. Nunggu 5 tahun itu kesuwen (kelamaan)," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi meminta masyarakat saat berada di bilik suara tidak mencoblos para cal‎eg yang hanya bisa obral janji. Ia meminta agar memilih pemimpin yang telah terbukti bekerja untuk masyarakat.

"Saya ingin ingatkan, sekarang yang dilihat pemimpin itu kerjanya. Bukan janji-janjinya, yang obral janji sudah banyak, kebanyakan, rakyat ingin lihat pemimpinnya kerja, baik di lurah, camat, walikota, gubernur, presiden,"‎ kata Jokowi.

Selain berkampanye di Lampung Tengah, Jokowi dan rombongan dijadwalkan akan meresmikan posko pemenangan PDIP Lampung Tengah dan berkampanye di Kabupaten Tulang Bawang. (Elin Yunita Kristanti)

 

Baca juga:

Warga Lampung Adukan Jalan Rusak ke Jokowi

Belanja, Jokowi: Keringatan, Istri Lupa Bawakan Kaos Kaki

Pakar Politik: Blusukan Jokowi Tak Selesaikan Masalah

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.