Sukses

Puji Demokrat, Prabowo Isyaratkan Koalisi?

Prabowo Subianto mengatakan Partai Demokrat sebagai partai yang kader-kadernya dinilai baik. Isyarat untuk koalisi?

Liputan6.com, Jakarta - Pemilu legislatif sebentar lagi akan dilaksanakan. Setelah itu, partai-partai politik akan mulai menyusun rencana koalisi berdasarkan hasil pileg. Tak terkecuali Partai Gerindra.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto pun sejak awal sudah menilai partai politik yang sekiranya layak untuk dijadikan rekan koalisi. Salah satunya Partai Demokrat yang disebut Prabowo sebagai partai yang kader-kadernya dinilai baik.

"Di Demokrat juga banyak orang baik. Sikap saya dari dulu konsisten," ujarnya di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (22/3/2014).

Apakah hal itu merupakan tanda Partai Gerindra akan berkoalisi dengan Partai Demokrat? Prabowo hanya menjelaskan dirinya yakin jika di semua partai politik memiliki kader-kader yang bersifat dan bersikap patriot. Salah satunya adalah Demokrat.

"Di semua partai banyak patriot yang baik. Jadi saya ingin kerja dengan patriot di semua partai," tegasnya.

Sebelumnya, di tempat yang sama Prabowo mengaku semakin percaya diri untuk bersaing pada Pilpres 2014. Hal itu disampaikan Prabowo saat dirinya mendapatkan dukungan pencapresan dari organisasi kemasyarakatan (ormas) Indonesia Bisa.

"Dukungan saudara-saudara menambah semangat dan kepercayaan diri saya bahwa banyak patriot yang ada di Indonesia. Pilihan yang ada di kita sekarang sudah semakin sangat jelas," ujarnya.

Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan dengan rasa penuh tanggung jawab dan juga dengan rasa penuh kerendahan hati, dirinya siap melaksanakan kepercayaan dan menerima dukungan yang diberikan oleh Ormas Indonesia Bisa.

"Saya siap maju di hadapan rakyat untuk meminta mandat dari rakyat. Kita inginkan Indonesia baru, Indonesia yang tidak lemah dan dipimpin koruptor. Indonesia yang bisa kelola kekayaannya," kata Prabowo. (Elin Yunita Kristanti)

 

Baca juga:

Ormas `Indonesia Bisa` Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2014

Prabowo: Jangan Diam Kalau Ada yang Bohong

`Dilirik` Prabowo, Abraham Samad Diminta Fokus ke Penegakan Hukum

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini