Sukses

Siap Gandeng PDIP, PPP Siapkan `Koalisi Semangka`

Aunur mengatakan, jika PPP berkoalisi dengan PDIP, maka capresnya tidak bermasalah jika harus menjadi cawapres Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Wacana koalisi antara partai politik peserta pemilu terus bergulir. Salah satu yang tengah digagas adalah 'koalisi semangka' yang digagas oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Istilah itu dipersiapkan jika PPP berkoalisi dengan PDIP.

"Koalisi semangka itu kulitnya hijau lambang warna PPP dan dalamnya merah, lambang PDIP," ujar Sekretaris Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) PPP Aunur Rofiq kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (22/3/2014).

Kemudian lanjut Aunur, koalisi semangka atau kerja sama BangJo (abang ijo atau merah hijau) ini pertama kali dikemukakan oleh Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuzyi. Ini merupakan bentuk komunikasi politik menuju koalisi.

"Koalisi semangka ini mulai dikenalkan Sekjen PPP, ini merupakan salah satu komunikasi politik," ujar dia

Aunur mengatakan, jika koalisi semangka terbentuk, maka capres yang diusung PPP siap menjadi cawapres Jokowi yang telah dideklarasikan PDIP sebagaai jago yang diusung dalam Pilpres 9 Juli mendatang. Asalkan koalisi itu saling menguntungkan.

"Tentu (tidak masalah), asalkan sama senang, sepanjang ada simbiosis mutualisme," kata Aunur.

Baca juga:

PDIP Yakin Kembali Merahkan Bali pada Pemilu 2014

Suryadharma Ali Minta Din Syamsuddin Dukung PPP

Jokowi Capres, Makna Pitung dan Angka 7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini