Sukses

Golkar Prediksi Tak Ada Pemenang Mutlak di Pemilu Legislatif

Jelang Pemilihan Presiden 2014, Partai Golkar memprediksi tidak akan ada partai berlabel 'Single Mayority' atau pemenang mutlak.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Pemilihan Presiden 2014, Partai Golkar memprediksi tidak akan ada partai berlabel 'Single Mayority' atau pemenang mutlak. Alasannya, suara pasti akan tersebar kepada 12 parpol peserta Pemilu.

"Dengan peserta pemilu 12 parpol ini mustahil memunculkan single mayority," ujar politisi Partai Golkar Hajrianto Thohari di gedung MPR RI Senayan, Jakarta, Jumat (21/3/2014).

Dengan kondisi seperti itu, sambungnya, kemungkinan besar Pilpres 2014 ini hanya akan memunculkan 3 pasang capres-cawapres.

"Saya rasa maksimal hanya ada 3 pasangan, melihat penyebaran perolehan suara akan sangat luas ke-12 parpol," kata Wakil Ketua MPR itu.

Semakin sedikitnya pasangan capres-cawapres dalam pilpres, menurut dia, akan semakin bagus dan dapat menghemat anggaran negara.

"Saya rasa itu bagus sehingga pemilu kita tidak berlarut-larut. Kalau bisa satu putaran saja, sehingga anggaran untuk pemilu bisa digunakan untuk rakyat," tandas Hajrianto. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini