Sukses

PKS Ajak `Wiro Sableng`, `Spiderman`, `Si Buta` Ikut Kampanye

Ketiga tokoh superhero itu tampak narsis berpose di depan sejumlah spanduk PKS

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar kampanye di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Dalam kampanye ini PKS membawa superhero asing dan lokal seperti Spiderman, Si Buta dari Goa Hantu, dan Wiro Sableng. Apa alasannya?

"Jadi kita menyelamatkan Indonesia dari kejahatan," ujar Ketua Fraksi PKS di DPR Hidayat Nur Wahid saat kampanye di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Jumat (21/3/2013).

Tidak jelas apa maksud juru kampanye PKS itu dengan mengatakan ingin menyelamatkan Indonesia dari kejahatan. Ketiga tokoh superhero itu tampak berpose di depan sejumlah spanduk PKS, sementara para juru foto mengabadikan gambar mereka.

Pada kampanye kali ini Hidayat yang menjadi salah satu bakal capres PKS ditemani caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7 Khoirudin.

Mereka melakukan kerja bakti di permukiman warga di Cilandak Barat dengan melakukan fogging memberantas nyamuk demam berdarah.

Beragam cara dilakukan PKS untuk menarik simpati massa pendukungnya. Di Semarang, Jawa Tengah, PKS memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menukarkan sampah yang bisa didaur ulang dengan sayuran.

Menurut Sekretaris DPW PKS Jateng Ahmadi, kampanye ini selain dimaksudkan untuk menegaskan isu lingkungan, juga karena terbatasnya pendanaan kampanye rapat umum. "Cara apapun yang sesuai dengan koridor visi dan misi kita, kita akan terus berkhidmat melayani masyarakat,” kata Ahmadi, Kamis 20 Maret 2014. (Ant/Yus Ariyanto)

Baca juga:

Kampanye PKS Jawa Tengah, Tukar Sampah dengan Sayur

Libatkan Anak Kampanye, Aher PKS: Ditinggal Lebih Bahaya

Caleg PDIP Joged Sambil Nyawer, Panwaslu: Itu Pelanggaran!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.