Kampanye PDIP Dipenuhi Poster Jokowi Capres

By Tim Liputan 6 SCTV

on Mar 18, 2014 at 04:23 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Lapangan Gelora Pancasila, Surabaya, Jawa Timur didominasi massa dengan kostum warna merah, Senin 17 Maret siang. Mereka tengah menghadiri kampanye Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama pimpinan lain partai berlambang banteng moncong putih itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (17/3/2014), meski kampanye untuk pemilu legislatif, spanduk dan poster yang tampil justru menonjolkan Jokowi sebagai calon presiden.

Dalam orasinya, Megawati meminta para kader mengawal dan menjaga suara partai dari kecurangan saat penghitungan suara pada pemilu legislatif mendatang.

Ketua umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengawali kampanyenya dengan berziarah ke makam Almarhum KH. Abdurrahman Wahid, alias Gusdur di kompleks Ponpes Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur.

Usai berziarah, partai nomor urut 1 ini melakukan kampanye terbuka di lapangan Tembelang, Jombang. Jika biasanya Surya Paloh rajin berorasi, kali ini ia memilih berjoget dangdut bersama kader partai. Kendati demikian, Surya berharap bisa meraih 3 suara terbesar pada pemilu 9 April mendatang.

Sementara itu, ketua umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono mengawali kampanyenya di Bantul, Yogyakarta. Didamping istri, putranya serta sejumlah petinggi partai, SBY tidak langsung melakukan orasi, tapi mengajak massa bernyanyi bersama.

Saat berorasi, SBY mengingatkan warga Yogyakarta tentang kebijakan pemerintahnya selama 10 tahun terakhir yang pro-rakyat. SBY kembali menyebut tentang penurunan kemiskinan saat ia menjadi presiden selama 2 periode.

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mengawali kampanye perdananya di Jakarta dengan memilih kampanye terbuka di Gelanggang Remaja, Mampang Prapatan. Meski massa sudah menunggu sejak pagi, ketua umum partai, Sutiyoso baru tiba di lokasi siang hari.

Sejumlah artis yang menjadi calon legislatif partai ini juga ikut meramaikan kampanye. Sayangnya, kampanye partai dengan nomor urut 15 ini diramaikan oleh kehadiran anak-anak. (Eko Huda Setyawan)

Baca juga:

23 Gubernur dan 11 Wagub Ajukan Cuti untuk Jadi Jurkam

Gelegar Petir Iringi Puisi Prabowo Saat Kampanye di Bali

Ditanya Sosok Wapres, Jokowi: Masih Disusun Kriterianya

Suka artikel ini?
Tim Liputan 6 SCTV
Tim Liputan 6 SCTV

  Full bio »

0 Comments