Sukses

KPU Belum Pinjam Kapal Perang TNI

Hingga kini, KPU masih menggunakan kendaraan komersil dalam pendistribusian logistik.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Pemilu 2014 sebentar lagi akan digelar. KPU pun menggeber pengiriman logistik ke seluruh wilayah Indonesia. Bahkan kapal perang TNI akan dikerahkan untuk mengangkut logistik tersebut jika memang diperlukan.

"Sampai saat ini belum ya untuk meminta bantuan kepada TNI, misal kita meminta kapal perang untuk distribusi logistik. Itu akan dilakukan kalau memang cuaca dan kondisinya tidak memungkinkan, tapi kita koordinasi dengan TNI terus ada," kata Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di Kantornya, Jakarta, Senin (17/3/2014).

Ferry berujar, hingga kini pihaknya masih menggunakan kendaraan komersil dalam pendistribusian logistik. Kendati ke daerah-daerah terpencil atau pulau terluar Indonesia.

"Ya selama ini kami masih menggunakan pesawat atau kapal komersil ya dalam pendistribusian logistik pemilu. Ya kan itu memang begitu seharusnya," ujar Ferry.

Namun begitu, pihaknya tetap berkoordinasi dengan KPU daerah setempat dan pihak keamanan untuk mengawal pendistribusian tersebut. "Pasti untuk pengamanan pendistribusian tentu sudah dikondisikan dengan stakeholder setempat," pungkas Ferry. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

KPU: Dicoret Jadi Peserta Pemilu, Silakan Gugat ke Bawaslu

KPU Coret Parpol di Daerah, Bawaslu: 3 Hari untuk Ajukan Gugatan

Banyak Anak Ikut Kampanye, Panwaslu Kota Bekasi `Semprit` PDIP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini