Sukses

Rano Karno: Jokowi Capres Tambah 10% Lumbung Suara PDIP

Politisi PDIP yang juga Wakil Gubernur Banten Rano Karno angkat bicara soal penetapan Jokowi sebagai capres.

Liputan6.com, Serang - Politisi PDIP yang juga Wakil Gubernur Banten Rano Karno angkat bicara soal penetapan rekan satu partainya, Joko Widodo atau Jokowi sebagai capres. Dia mengatakan, Jokowi dipilih sebagai capres demi mendongkrak suara PDIP.

"Popularitas Jokowi sendiri diyakini mampu mendongkrak perolehan suara," ujar Rano Karno saat ditemui di kantornya usai memimpin apel kesadaran nasional di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (kP3B), Serang, Senin (17/3/2014).

Pemeran Si Doel itu mengatakan pencapresan Jokowi sudah tepat. Sebab sosok Jokowi selama ini sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia. "Pencapresan Jokowi akan menambah lumbung suara 10 persen di Pemilu nanti dan suara di Banten akan lebih meningkat dari pemilu 2009 lalu," terang Rano.

Rano pun mengaku optimistis PDIP akan menjadi pemenang pada Pemilu 2014 ini, baik pada Pemilihan Legislatif (Pileg) ataupun Pemilihan Presiden (Pilpres). "Ketua Umum tidak akan memberikan mandat kalau kita tidak yakin. Tinggal gimana kita sosialisasikan kepada masyarakat saja," tandas Rano Karno.

Jokowi mendeklarasikan diri sebagai capres di rumah Pitung di Marunda Pulo, Cilincing, Jakarta Utara pada Jumat 14 Maret 2014. Beberapa menit kemudian, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengumumkan pemberian mandat capres kepada Jokowi. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Dinilai Tinggalkan Tugas di Jakarta, Jokowi Digugat ke Pengadilan

Percakapan `Jokowi Capres` di Twitter Meroket

Jokowi Dicapreskan, Prabowo Kecewa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.