Sukses

PKB Kampanye Perdana di Aceh, Raja Dangdut dan Soneta Jadi Magnet

Dalam kampanye perdana PKB di Aceh, Cak Imin juga Ingin 'semut' Jadi 'gajah'. Berikut penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye perdana Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di Lapangan Islamic Center, Lampeuneurut, Banda Aceh, berlangsung meriah. Kehadiran Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Rhoma Irama bersama Soneta menjadi magnet tersendiri bagi warga Serambi Mekah itu.
 
Di hadapan ribuan kader, simpatisan, dan masyarakat umum, Cak Imin meminta dukungan kepada warga Aceh untuk memberikan kesempatan kepada PKB membuktikan diri membangun bangsa. Cak Imin menjanjikan, jika partainya menang di Aceh akan mengimplementasikan Aceh yang adil dan makmur.

"Mari kita bahu membahu bersama PKB mengatasi pengangguran. PKB belum ada anggota DPR RI dari Aceh. Beri kesempatan DPR RI dari Aceh, Insya Allah akan kita berikan bukti untuk kebaikan bangsa yang lebih baik lagi. Beri kesempatan sekali saja bagi PKB," ujar Cak Imin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/3/2014).

Sumbangsih suara dari Aceh, kata Cak Imin, akan memudahkan PKB berbuat lebih banyak di tingkat nasional. Sehingga perubahan bangsa bakal tercapai. Dia juga menginginkan agar 'semut' berubah menjadi 'gajah' pada Pemilu 2014 ini.

"Jika kemarin PKB di DPR RI hanya 28 kursi, itu hanya semut di antara gajah. Untuk itu, tahun 2014 ini akan kita ubah semut menjadi gajah dengan niat mengubah bangsa yang lebih baik," ucap Cak Imin yang juga Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut.

Menurut Cak Imin, rekam jejak PKB selama 5 tahun terakhir bisa dijadikan referensi bagi para calon pemilih agar tidak ragu mencoblos green party.

"Saya bersama jajaran pengurus lainnya sampai saat ini telah berhasil membawa PKB dalam keselamatan dan kenyamanan. Itu semua karena tidak akan ada kader PKB yang korupsi dan melakukan penyelewengan. Semua itu berkat PKB yang dilahirkan ulama," ucap Cak Imin.
 
Lantaran itu, Cak Imin betul-betul menitipkan pesan kepada para caleg untuk meniatkan maju menjadi anggota legislatif, guna mensejahterakan masyarakat serta menjaga nama baik partai.

"Kalau niatnya baik, Insya Allah akan berkah dan manfaat untuk rakyat. Kalau pemilu mikirnya tidak duit, Insya Allah negeri ini diberkahi oleh Allah," ujarnya.
 
Usai Cak Imin menyapa para peserta kampanye, giliran Rhoma Irama dan Soneta Group menyemarakkan suasana. Rhoma yang menjadi juru kampanye nasional PKB menggebrak ribuan warga Aceh dengan beberapa lagu.

Aksi Raja Dangdut
 
Dalam kampanye yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam itu, Raja Dangdut Rhoma Irama membawakan beberapa lagunya yang sudah terkenal seperti 'Adu Domba' dan 'Ayo Bersatu'.

"Bersama PKB, kita rajut persatuan untuk Indonesia. Ada 200 juta lebih penduduk Indonesia yang beraneka ragam," teriak Rhoma di depan simpatisan dan kader PKB.

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Bang Haji itu mengatakan, saat ini dia mencium adanya kelompok yang kerap tidak senang dengan persatuan di Indonesia. Kelompok inilah yang kerap memprovokasi masyarakat agar berbuat onar dan mengadu domba.

"Waspadai yang suka ngipas (memprovokasi), tukang ngipas. Siapa yang suka ngipas? Waspadai praktik adu domba," katanya.
 
Sementara itu, Ketua DPW PKB Aceh, Irmawan mengingatkan kepada warga Aceh bahwa PKB merupakan partai yang dilahirkan ulama. Karena itu dia mengimbau warga Aceh, sebagai wilayah yang 99 persen penduduknya beragama Islam untuk memilih PKB.

"Jika nanti PKB menang dan mengirimkan wakilnya, maka akan membuka rumah aspirasi untuk rakyat Aceh selama 5 tahun mendatang," kata Irmawan berjanji. (Moch Harun Syah)

Baca Juga:

Survei: Mahfud MD dan JK Dongkrak Suara PKB

Kampanye Terbuka Hari Pertama di Aceh Aman, 3.600 Personel Siaga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini