Sukses

Kampanye PDIP, Banyak Simpatisan Tak Pakai Helm dan Membawa Anak

Cuaca panas dan macet tak menyurutkan para simpatisan tersebut. Sebagian dari mereka mengaku tak khawatir meski membawa anak.

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan mengawali kampanye rapat umum terbuka di beberapa museum di Jakarta dan diakhiri di Lapangan Cendrawasih, Jakarta Barat, dengan juru kampanye calon presiden PDIP Joko Widodo alias Jokowi.

Pantauan Liputan6.com, banyak dari simpatisan PDIP tersebut tak mengindahkan peraturan lalu lintas dengan tidak memakai helm. Selain itu, satu sepeda motor ditumpangi lebih dari 2 orang bahkan anak-anak di bawah umur.

Cuaca panas dan macet tak menyurutkan para simpatisan tersebut. sebagian dari mereka mengaku tak khawatir meski membawa anak mereka meski tak memakai helm.

"Ramai, nggak takut, janganlah kalau sampai jatuh. Nggak ditilang kok," kata seorang simpatisan PDIP asal Tebet, Jakarta selatan kepada Liputan6.com.

Anggota kepolisian yang berjaga di beberapa titik konvoi simpatisan PDIP pun terlihat abai atas hal tersebut. "Ya gimana? Sebenarnya nggak boleh. Tapi ya, sudahlah," ujar anggota polisi singkat yang enggan disebutkan namanya saat dimintai tanggapannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini