Sukses

Jokowi Kampanye di Cengkareng, Massa Bersorak Riuh

Joko Widodo berkampanye di Lapangan Cendrawasih, Jakarta Barat, massa langsung bersorak riuh ketika rombongan Jokowi tiba.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, yang hari ini (16/3/2014) bertugas sebagai juru kampanye PDI Perjuangan, berkampanye di Lapangan Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (16/3/2014), massa langsung bersorak riuh ketika rombongan Jokowi tiba. Di depan massa, Jokowi menyatakan ia telah mendapat mandat dari ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, untuk menjadi calon presiden 2014-2019.

Jokowi menyatakan siap menjalankan amanat sebagai calon presiden PDI Perjuangan. Jokowi juga meminta semua kader memenangkan pemilu legislatif mendatang.

Sementara itu para ulama di Tasikmalaya, Jawa Barat, menyatakan dukungannya bila mantan wakil presiden Jusuf Kalla, mendampingi Jokowi sebagai capres dan cawapres.

Dukungan terhadap Jusuf Kalla, bila dipasangkan dengan Jokowi, juga disampaikan Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hasil survei dari sejumlah lembaga menunjukkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla memiliki elektabilitas paling tinggi dibandingkan bila Jokowi dipasangkan dengan tokoh lainnya.

Baca juga:

Prabowo Larang Ahok Jadi Cawapres, Ini Alasannya

Sesepuh PDIP: Tak Ada Perjanjian PDIP-Gerindra di Batu Tulis

Presiden PKS Puji Langkah PDIP Usung Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini