Sukses

Jokowi Napak Tilas ke Museum-Museum di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta yang kini resmi menjadi capres dari PPDI Perjuangan Joko Widodo, mengawalinya dengan napak tilas ke museum-museum.

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama kampanye terbuka, Gubernur DKI Jakarta yang kini resmi menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo, mengawalinya dengan napak tilas ke museum-museum.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (16/3/2014), sebelum berangkat, Jokowi  menyempatkan bertemu dengan simpatisannya yang menunggu di Taman Suropati, Jakarta Pusat, yang terletak tepat di depan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta itu. Ia juga melayani sejumlah pengunjung taman yang meminta berfoto bersamanya.

Mantan Walikota Solo itu menyempatkan diri berdoa di tengah taman sebelum memulai napak tilas.

Museum pertama yang dikunjungi Museum Budi Utomo atau akrab disebut Museum Kebangkitan yang terletak di Jalan Abdurahman Saleh, Jakarta Pusat. Di gedung  yang dulunya bernama Stovia ini, Jokowi sempat melihat Sejarah Bung Karno, pendiri partai yang kini dinaunginya.

Jokowi dan rombongannya kemudian melanjutkan ke Museum Sumpah Pemuda di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Sekjen PDI Perjuangan sempat mengomentari soal pencapresan Jokowi yang hanya berselang 1 hari sebelum kampanye terbuka dimulai.

Rencananya Jokowi masih berkeliling, termasuk bergabung dengan massa PDI Perjuangan di Lapangan Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat.

Baca juga:

Jokowi Kampanye untuk PDIP di Museum Kebangkitan Nasional

Negeri Leluhur Fatmawati Soekarno Siapkan Panggung Politik Jokowi

Jokowi Nyapres, Pengamat: Ada Yang Bagus, Tapi Lompat Terus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini