Sukses

Tiba di Gedung Pancasila, Jokowi Ajak Simpatisan Baca Pancasila

Capres PDIP Joko Widodo mengajak simpatisan dan kader PDIP membacakan Pancasila saat mengunjungi Gedung Pancasila di Jalan Pejambon.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo melanjutkan kampanye hari pertama di Jakarta dengan mengunjungi Gedung Pancasila di Jalan Pejambon No 6, Jakarta Pusat. Gubernur DKI Jakarta yang karib disapa Jokowi ini datang bersama sejumlah simpatisan dan kader PDIP.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (16/3/2014), Jokowi tak sempat memasuki gedung tersebut. Sesaat setelah keluar dari mobil, dia hanya berdiri di depan pagar Gedung Pancasila. Jokowi kemudian mengambil pengeras suara dan mengajak semua simpatisan dan kader PDIP membacakan sila demi sila dalam Pancasila.

Terlihat Wakil Sekjen PDIP Hasto Kristanto dan Teten Masduki yang mendampingi Jokowi beserta semua yang hadir dengan bersemangat melafalkan sila 1 hingga sila ke-5 dari Pancasila.

Tak sampai 5 menit Jokowi dan rombongan membacakan Pancasila, ia kemudian melanjutkan perjalannya menuju Jalan Sunda Kelapa untuk makan siang dan melaksanakan salat zuhur.

Sepanjang jalan menuju Sunda Kelapa, warga yang berada di pinggir jalan terlihat meneriakkan nama Jokowi saat mengetahui kalau rombongan yang lewat adalah juru kampanye andalan dari PDIP tersebut.

Kunjungan Jokowi ke Gedung Pancasila ini merupakan lanjutan dari kunjungannya ke sejumlah tempat bersejarah di Jakarta sejak tadi tadi. Pada hari pertama kampanye terbuka ini, mantan Walikota Solo itu sudah mengunjungi Museum Kebangkitan Nasional dan Museum Sumpah Pemuda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.