Sukses

Jokowi Kampanye untuk PDIP di Museum Kebangkitan Nasional

Menurutnya, sebagai orang yang mendapat mandat untuk maju menjadi calon RI-1 sudah sepantasnya dirinya mengingat jasa-jasa para pejuang.

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan mengawali kampanye rapat umum terbuka dengan rute pertamanya mengunjungi Museum Kebangkitan Nasional atau Museum Budi Utomo dengan juru kampanye calon presiden PDIP Joko Widodo alias Jokowi.

Didampingi Wasekjen PDIP Hasto Kristanto, Teten Masduki, dan iring-iringan sepeda motor puluhan simpatisan PDIP, Jokowi langsung berorasi tentang alasan partainya memilih museum tersebut.

"Di tempat ini organisasi ini, di sinilah kebangkitan nasional kita dimulai, dan kita berharap pula kebangkitan Indonesia baru, Indonesia hebat dimulai juga setelah dari sini," kata Jokowi di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Minggu (16/3/2014).

Menurutnya, sebagai orang yang mendapat mandat untuk maju menjadi calon RI-1 dari keluarga besar Bung Karno sudah sepantasnya dirinya mengingat jasa-jasa besar para pejuang pendahulu.

"Jangan lupakan sejarah, organisasi ini simbol kebangkitan Indonesia. Saya sebagai yang ditunjuk (capres) lewat ini akan memulai Indonesia baru, Indonesia hebat!" ujar Jokowi.

Setelah orasi singkatnya, Jokowi beserta rombongan memasuki museum dan melahat beberapa replika sejarah dalam museum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini