Sukses

Massa PKS Padati Gelora Bung Karno, Jalanan Macet

Bus-bus pengangkut massa yang diparkir di Jalan Asia Afrika membuat jalanan macet, Minggu (16/3/2014), terutama yang mengarah ke pintu masuk

Liputan6.com, Jakarta Massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memadati  Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, untuk mengikuti rapat akbar kampanye nasional.

Bus-bus pengangkut massa yang diparkir di Jalan Asia Afrika membuat jalanan macet, Minggu (16/3/2014), terutama yang mengarah ke pintu masuk Gelora Bung Karno.

Pantauan Liputan6.com, jalan dari kawasan Mayestik dan Jalan Pakubuwono melintasi Kampus Mustopo hingga Jalan Asia Afrika, jalanan macet. Ruas-ruas jalan itu dipenuhi bus angkutan umum dari berbagai jurusan yang mengangkut para kader dan simpatisan PKS.

Meski bakal dipadati ribuan kadernya,  PKS menjamin kampanye terbuka di tengah kota ini tidak akan menggangu ketertiban umum apalagi menyisakan sampah di Gelora Bung Karno.

Selain akan membagikan 3.333 kantong plastik yang akan dibagikan kepada seluruh peserta kampanye, penyelenggara juga telah menyiapkan 5 truk sampah di lokasi. "Kami mengajak warga Jakarta untuk kampanye damai, santun, dan cinta lingkungan," ujar Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta, Tubagus Arif, beberapa waktu lalu.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan tiga kandidat bakal calon Presiden PKS, Anis Matta, Ahmad Heryawan dan Hidayat Nur Wahid akan menjadi juru kampanye hari ini.

Anis, Aher, dan Hidayat merupakan tiga kandidat partai terbaik berdasarkan pemilihan internal (Pemilihan Raya) yang dilakukan PKS sejak Desember 2013. Pada pemilu 2009, PKS meraih 7,88 persen suara atau sekitar 8.206.955 suara. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini