Sukses

Kampanye Hari Pertama, PDIP Sebar Fotokopi Mandat Capres Jokowi

Selain itu, kampanye perdana ini PDIP juga akan mengunjungi sejumlah museum di Ibukota.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan memanfaatkan hari pertama kampanye untuk terus memperkenalkan calon presidennya kepada publik.

Salah satu cara yang dilakukan PDIP pada kampanye hari ini yaitu dengan menyebarkan fotokopi surat mandat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sebagai calon presiden.

"Surat mandat tersebut ternyata menjadi alat komuninasi yang efektif, menjadi gerakan spontan door to door dari rakyat untuk rakyat," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Hasto Kristianto ketika dihubungi Liputan6.com, Minggu (16/3/2014).

Hasto menjelaskan, kampanye partai berlambang banteng itu sudah dirancang secara sederhana. Menurutnya, kesederhanaan tersebut merupakan cerminan perjuangan bangsa dan rakya Indonesia untuk menjadi bangsa yang mandiri dan beradab.

"Kampanye dirancang bukan dengan teknik mobilisasi sebagaimana zaman Orde Baru, bukan pula dengan desain pencitraan. Kampanye PDI Perjuangan berakar dari tradisi pemimpin bangsa yang merakyat, apa adanya, dan mengedepankan dedikasi hidup tanpa pamrih," jelas Hasto.

PDIP akan memulai kampanye sekitar pukul 09.00 WIB dari Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Kemudian bergerak menuju Museum Budi Oetomo, Museum Sumpah Pemuda, Museum Lahirnya Pancasila, Tugu Proklamasi, dan diakhiri dengan kampanye terbuka di Gedung Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat. (Rochmanuddin)

Baca juga:

Kampanye Perdana, Ribuan Kader PKS Bakal Penuhi GBK

4 Partai Mulai Kampanye di Jakarta Hari Ini

[VIDEO] Ikrar Kampanye Damai Pemilu 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini