Sukses

Ikrar Kampanye Damai Pemilu 2014

Para pemimpin partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 kemarin 15 Maret 2014, mendeklarasikan ikrar kampanye damai.

Liputan6.com, Jakarta - Para pemimpin partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 Sabtu 15 Maret kemarin, mendeklarasikan ikrar kampanye damai. Ikrar itu disaksikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik dan anggotanya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (16/3/2014), para petinggi parpol peserta Pemilu 2014 berkumpul di Silang Monas, Jakarta Pusat. Mereka mengikuti ikrar bersama untuk menyukseskan pemilu secara damai jujur dan adil.

Usai pembacaan deklarasi dan ikrar, digelar kirab mobil hias yang dirancang oleh parpol dan KPU. Pawai mobil hias itu dimulai dari Silang Monas menuju Bunderan Senayan dan kembali lagi ke Monas.

Sementara itu, pawai menyambut kampanye Pemilu Legislatif juga digelar di Cimahi, Jawa Barat. Semua parpol peserta pemilu berusaha menghias kendaraan mereka seatraktif mungkin untuk menarik perhatian warga.

Tentu saja, atribut partai yang melambangkan ideologi partai sangat dominan mewarnai kendaraan-kendaraan itu.

KPU Pusat dan sejumlah KPU Daerah menggelar ikrar kampanye damai sehari menjelang kampanye pemilu legislatif.

Kampanye pemilu legislatif itu dimulai pada hari ini, 16 Maret 2014 hingga 5 April 2014 mendatang. Pemungutan suara untuk memilih para legislator Anggota DPR dan DPRD akan digelar pada 9 April 2014. (Rochmanuddin)

 

Baca Juga:

Ini Jadwal Kampanye Parpol se-Kabupaten Bogor 

PKB Cabut Uji Materi UU Pileg yang Digugat Calegnya 

Ketum PPP: Konstituen Kita Berbeda dengan PDIP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini