Sukses

Ritual Pendukung Jokowi di Jawa Tengah

Berbagai cara dilakukan pendukung Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi untuk menunjukkan dukungannya.

Liputan6.com, Pati Berbagai cara dilakukan pendukung Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi untuk menunjukkan dukungannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (16/3/2014), para simpatisan PDIP di Pati, Jawa Tengah, berkonvoi keliling kota di atas Jembatan Tanjang. Mereka berhenti dan melakukan ritual potong rambut.

Setelah itu, mereka melakukan do'a dan kemudian melarung potongan rambut tersebut di aliran Sungai Juwana.

Ritual itu dilakukan untuk menyambut datangnya pemimpin baru. Jokowi diharapkan menjadi pemimpin bangsa yang bisa menjembatani rakyat kecil menuju kesejahteraan.

Sementara itu, di daerah sosialisasi pencapresan Jokowi juga dilakukan. Atribut sosialisasi pencapresan Jokowi siang tadi sudah terlihat bertebaran di Sleman, DIY.

Dalam kirab kampanye damai, pendukung Jokowi itu tak hanya menghias mobil. Namun juga menyebarkan selebaran dan memakai kaos bergambar Jokowi.

KPU Sleman tidak melarang pemanfaatan kirab damai untuk kampanye Jokowi. Hal itu dikarenakan dalam acara itu parpol tidak dilarang membawa atribut kampanyenya.

Baca Juga:

Negeri Leluhur Fatmawati Soekarno Siapkan Panggung Politik Jokowi 

Jokowi Nyapres, Pengamat: Ada Yang Bagus, Tapi Lompat Terus 

Capreskan Jokowi, PDIP Yakin Jakarta Akan Lebih Baik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini