Sukses

Ahok `Galau` Dukung Jokowi atau Prabowo?

Ahok mengaku sangat mendukung Jokowi. Tapi di satu sisi, ia juga mendukung Prabowo Subianto yang turut nyapres.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP resmi mendeklarasikan Joko Widodo sebagai capres Pemilu 2014. Deklarasi Gubernur DKI Jakarta yang kerap disapa Jokowi itu mendapat mendapat dukungan banyak kalangan, khususnya PDIP. Tak terkecuali wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama yang lebih dikenal Ahok itu.

Ahok mengaku sangat mendukung Jokowi. Tapi di satu sisi, ia juga mendukung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga maju menjadi capres Pemilu 2014.

"Pak Prabowo juga saya dukung. Tapi kan tergantung rakyat, mau pilih siapa (Jokowi atau Prabowo)," kata Ahok usai acara MDG's Award di Jakarta Teater, Jakarta Pusat, Sabtu (15/3/2014).

Menurut Ahok, secara pribadi mendukung siapa pun yang akan maju menjadi capres. Terutama, mereka yang memang benar-benar ingin memperbaiki negeri ini. Tak terkecuali, Jokowi dan Prabowo.

"Ya siapa pun ya, yang mau maju membangun negeri ini pasti saya dukung," pungkas Ahok.

Ahok juga sebelumnya mengaku sangat mendukung Jokowi nyapres. Ia mengaku siap memimpin Jakarta selama ditinggal Jokowi berkampanye. Bahkan, ia menyarankan Jokowi untuk mengambil cuti panjang, agar lebih konsentrasi memenangkan Pilpres 2014.

Baca juga:

Sayangkan Jokowi Capres, Gerindra: Program DKI Bermasalah

Pengamat: Prabowo Saingan Berat Jokowi

Jadi Capres, Jokowi Belum Beri Pesan Kepada Ahok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.