Sukses

Sejuta Tanda Tangan Warga Bogor Dukung Jokowi Presiden

Ratusan warga Bogor yang menamakan diri Masyarakat Bogor Raya (MBR) menyatakan dukungannya untuk Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Selang satu hari setelah Jokowi ditetapkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai capres, ratusan warga Bogor yang menamakan diri Masyarakat Bogor Raya (MBR) menyatakan dukungannya untuk Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Ratusan warga tersebut menyatakan kebulatan tekad siap mendukung Jokowi menjadi Presiden RI melalui aksi sejuta tanda tangan di halaman Gedung PPMKP, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/3/2014).

Ketua MBR, Nursiwan mengatakan, aksi sejuta tanda tangan ini merupakan bentuk spontanitas reaksi atas penunjukan Jokowi sebagai Capres PDIP. "Kami juga ingin menyampaikan sebagai warga Bogor yang bukan kader maupun simpatisan dari PDIP, siap mengawal Jokowi sebagai presiden baru pilihan rakyat," jelasnya.

Penandatanganan dukungan pada spanduk sepanjang 20 meter tersebut dilakukan oleh berbagai elemen, salah satunya tukang ojek, Kholid. Dirinya menyatakan sikap mendukung penuh pencalonan Jokowi menjadi presiden RI.

"Jokowi bagi saya merupakan pemimpin yang lahir dari rakyat dan mau melayani rakyat. Walau dia (Jokowi) merupakan capres usungan PDIP, tapi kami sebagai rakyat kecil yang bukan dari orang parpol merasa puas, karena tokoh yang kami idolakan akhirnya diberi kesempatan maju," jelasnya.

Spanduk sejuta tanda tangan dan testimoni perwakilan masyarakat kecil tersebut diserahkan kepada Caleg DPR RI Dapil Kabupaten Bogor, Audi Tambunan. Audi berjanji akan menyampaikan spanduk sejuta tanda tangan dan pernyataan sikap harapan perwakilan masyarakat kecil tersebut langsung kepada Jokowi.

"Jokowi bukan hanya pilihan PDIP, tapi juga pilihan rakyat. Selain itu, turunnya keputusan politik yang sudah lama ditunggu-tunggu ini juga merupakan jawaban dari rasa penasaran masyarakat yang menginginkan Jokowi tampil," tandas Audi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini