Sukses

Jokowi Capres PDIP, Gita Wirjawan: Selamat

"Sementara saya masih akan menunggu hasil proses Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat," kata Gita Wirjawan.

Liputan6.com, Jakarta - Gita Wirjawan mengucapkan selamat untuk Joko Widodo alias Jokowi yang baru saja dideklarasikan menjadi calon presiden PDIP. Peserta Konvensi Capres Demokrat itu menyatakan menghormati keputusan PDIP dan Megawati Soekarnoputri ini.

"Sebagai sahabat, saya memberikan selamat kepada Jokowi karena sudah lebih dahulu ditetapkan sebagai Calon Presiden oleh Partai PDI Perjuangan," kata Gita melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (15/3/2014).

"Sementara saya masih akan menunggu hasil proses Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat," lanjut mantan Menteri Perdagangan itu.

Menurut Gita, baik dirinya, Jokowi, dan capres muda lainnya sungguh-sungguh menawarkan perubahan agar Indonesia makin maju, berdaulat dan sejahtera.

"Siapa pun yang terpilih nanti, gerakan politik perubahan yang ditawarkan kaum muda pada akhirnya menjadi alternatif demokrasi yang paling menentukan masa depan bangsa," ujar Gita.

PDIP resmi mendeklarasikan Jokowi sebagai capres yang akan diusung dalam pemilu tahun ini. Sementara, pria bernama lengkap Joko Widodo itu terlebih dahulu mengungkap pencapresannya saat berada di Rumah Pitung, Marunda, Jakarta Utara.

Baca juga:

JK Bicara Cawapres Jokowi

Pengamat: Prabowo Saingan Berat Jokowi

Faktor Jokowi Penting untuk Menangkan PDIP

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.