Sukses

Jokowi Capres, Pendukung di Yogya Panjatkan Doa Syukur

Sehari sebelumnya, mereka berdoa agar Jokowi maju dalam Pilpres 2014.

Liputan6.com, Yogyakarta - Doa dan harapan elemen masyarakat Seknas (Pendukung) Jokowi di Yogyakarta, terwujud. Saat acara tumpengan di Titik Nol Kilometer Kota Yogyakarta pada Kamis 13 Maret 2014 malam, mereka berharap agar Joko Widodo alias Jokowi maju dalam Pilpres.

Tak butuh waktu lama. Gubernur DKI Jakarta ini menyatakan diri siap maju dalam bursa calon presiden pada keesokan harinya.

Presidium Seknas Jokowi, Syamsudin, menjelaskan digelarnya acara tumpengan waktu itu, tidak hanya dilihat dari momen politik yang tepat untuk Jokowi. Namun, secara

spiritual juga mendukung. "Alhamdulillah, akhirnya Yang Maha Kuasa mendengar doa kami kemarin," kata Syamsudin ketika dihubungi Liputan6.com pada Jumat (14/3/2014) malam.

Syamsudin sangat antusias dan menyambut gembira majunya Joko Widodo sebagai capres dari PDI Perjuangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Hal yang sama dirasakan seluruh anggota Seknas Jokowi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Menurut Syamsudin, perjuangan Seknas Jokowi untuk mendukung Joko Widodo maju dalam calon presiden terhitung lama.

Majunya Jokowi dalam.pencapresan ini juga membuat Seknas Jokowi semakin mantap mensosialisasikan tokoh blusukan ini ke seluruh wilayah DIY.

Baca juga:

Jadi Capres, Jokowi: Mendadak Dikabari
Jokowi Resmi Capres, Jadwal Kampanye PDIP Dikacaukan
Jadi Capres, Jokowi: Masalah Jakarta Juga Urusan Pemerintah Pusat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.