Sukses

Blusukan Pertama Jokowi Setelah Deklarasi Capres

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden dari PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden dari PDIP. Pria yang karib disapa Jokowi itu mengaku tetap akan blusukan seperti biasa.

Pada Sabtu (15/3/2014) ini, ia berencana mengunjungi sejumlah lokasi. Di antaranya Pondok Rangon, Jakarta Utara, dan Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

"Saya mungkin ke Pondok Rangon ke waduk. Sama mau urus tadi juga (warga Cipinang Melayu)," ujarnya di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati nomor 7, Jakarta Pusat, Sabtu (15/3/2014) dini hari.

Sebelumnya, sebanyak 80 warga Kelurahan Cipinang Melayu mendatangi kediaman pria yang akrab disapa Jokowi itu sekitar pukul 11.20 WIB. Ketua Paguyuban Masyarakat Tanah Galian, Theordorus, mengungkapkan tujuan kedatangan mereka adalah untuk meminta bantuan Jokowi atas keluhan mereka terkait pemindahan TPS dari kelurahan Cipinang Melayu ke Wilayah Kelurahan Halim.

"Jadi mereka dulu nyoblos di Cipinang Melayu. Eh, ndak ada hujan ndak ada angin, mereka dipindah ke kelurahan Halim. Ini gabungan sengketa tanah dengan pileg dan pilpres. Jadi saya mau ke lapangan. Supaya ngerti soal TPS dan sengketanya. Ini kan hal politik juga. Kita ke KPUD dulu, kalau kewenangan saya, ya ubah SK (Surat Keputusan)," beber Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini