Sukses

Jokowi Capres, Ridwan Saidi: Dia Nggak Pantas Jadi Apa-apa

Budayawan Betawi Ridwan Saidi menilai Jokowi belum layak menjadi calon presiden karena tak bisa membenahi Ibukota.

Liputan6.com, Jakarta - Budayawan Betawi Ridwan Saidi menilai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi belum layak menjadi calon presiden. Dia beralasan, mantan Walikota Solo itu tidak serius dalam menangani Kota Jakarta.

"Dia (Jokowi) nggak pantas jadi apa-apa, dia balik aja ke Pasar Klewer, nggak ada kelasnnya. Terserah dia, mau dagang apa," cetus Ridwan saat ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/3/2014).

Ridwan juga tak percaya jika Jokowi telah menyatakan diri bersedia diusung PDIP sebagai capres pada Pilpres 2014. Menurutnya, kabar Jokowi menjadi capres tak ubahnya hanya kabar angin yang belum tentu benar.

"Tunggu dulu Ibu Mega sodorkan. Jangan saya dikasih kabar angin. Kalau dia mau ngomong silakan saja. Mau jadi raja juga nggak ada yang larang," kata Ridwan.

Meskipun para awak media menegaskan kebenaran adanya berita pernyataan soal pencapresan Jokowi dari PDIP, Ridwan tetap bersikukuh pada ketidakpercayaannya.

"Jam 3 mana? Saya ngikutin perkembangan menit ke menit, second by second, lebih dari kamu (wartawan), tidak ada itu. Yang ada Tjahjo Kumolo sama Puan (Maharani). Kan perjanjian hak prerogatif Mega. Dia kan owner partai. Jadi dia (Megawati) yang akan umumkan. Harus berpegang itu. Nanti kalau Ibu Mega umumkan baru kita bicara," pungkas Ridwan. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Jokowi Capres PDIP, Ahok: Saya Wajib Dukung!

Jokowi Capres PDIP, Ruhut: Ngacalah... Jangan Bohongi Rakyat!

Isi Surat Perintah Megawati Dukung Jokowi Capres

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.