Sukses

Jokowi Resmi Capres, Indra Golkar: Karena Lembaga Survei

Ketua Balitbang DPP Partai Golkar Indra J Piliang menilai, situasi ini tidak seperti Pilpres sebelumnya. Survei mulai menjadi landasan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) DPP Partai Golkar Indra J Piliang menilai penetapan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai capres bagi PDIP karena terpengaruh lembaga survei.

"Kalau tidak ada survei, tidak mungkin Jokowi muncul. Situasi ini tidak seperti Pilpres 2004 dan 2009 silam. Survei mulai jadi landasan kebijakan partai," kata Indra di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/3/2014).

Menurut Indra, majunya gubernur yang akrab disapa Jokowi sebagai capres, tidak akan membuat kandidat capres dari partai lain gentar. Justru partai lain sudah mempersiapkan diri untuk pemenangan capresnya.

"Jokowi sudah disebut sejak setaun lalu. Artinya, saya yakin akan ada pergantian staregi capres lain karena sudah antisipasi," ujar Indra.

Keputusan PDIP mengusung Jokowi menjadi capres, kata Indra, adalah untuk merebut dukungan suara dari pemilih 'galau' atau bimbang. Hal itu berdasarkan beberapa hasil lembaga survei soal capres.

"Ini untuk meraih swing voters (pemilih nontetap) bagi PDIP dan survei sudah merekomendasi itu. Selamat atas diputuskannya Jokowi jadi capres," tandas Indra. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

PDIP Capreskan Jokowi, Relawan Pro-Mega Ancam Golput

Jokowi Resmi Capres, Rhoma Irama: No Body's Perfect

Teguh PAN: Jokowi Capres Bakal Ciptakan 2 Arus Besar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini