Sukses

Teguh PAN: Jokowi Capres Bakal Ciptakan 2 Arus Besar

Teguh Juwarno mengapresiasi langkah PDIP mencalonkan Jokowi dalam konstelasi Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo telah resmi jadi calon presiden (Capres) PDIP. Pencapresan Gubernur DKI Jakarta yang kerap disapa Jokowi itu dinilai akan membentuk 2 arus besar dalam peta politik.

"Akan berkembang 2 arus besar yang mendukung dan yang mengkritisi karena tugas-tugas Jokowi di DKI masih banyak yang belum tuntas seperti soal macet, banjir, dan kesenjangan," terang Ketua DPP PAN Teguh Juwarno kepada Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Teguh enggan berkomentar mengenai jabatan Gubernur DKI Jakarta hanya dipakai sebagai batu lompatan Jokowi. Ia membiarkan masyarakat yang menilai. "Masyarakat yang akan menilai hal tersebut. Masyarakat sekarang sudah cerdas sehingga tidak akan mudah terkecoh," ujar anggota Komisi V DPR itu.

Terlepas dari pro dan kontra pencapresan tersebut, Teguh mengapresiasi langkah PDIP mencalonkan Jokowi dalam konstelasi Pilpres 2014. "Kita menyambut positif deklarasi Jokowi oleh PDIP. Karena akan semakin banyak alternatif capres di 2014," tandas Teguh.

Jokowi telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai calon presiden. Penunjukan itu telah diumumkan di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Jokowi bahkan terlebih dahulu mengungkap pencapresan itu di Rumah Pitung, Marunda. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Ahok: Jokowi Presiden Lebih Mudah Ketemu

Isi Surat Perintah Megawati Dukung Jokowi Capres

Jokowi Jadi Capres, IHSG Terbang 152 Poin ke Rekor Tertinggi 2014

Jokowi Capres, Golkar: PDIP Ingkar Janji

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.