Sukses

Wajah Serius Ahok Nonton Mandat Jokowi Capres

Wagub DKI Ahok menyatakan dukungannya untuk Gubernur Jokowi yang maju sebagai capres PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi resmi menjadi calon presiden (capres) PDIP. Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan mendukung Jokowi capres.

"Saya sebagai wakil beliau harus tetap dukung beliau. Apapun partai dan keputusannya, saya wajib mendukung. Siapa pun yang mau memperbaiki negara dan buat maju ya harus didukung," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Sebelum memberikan sikapnya kepada publik, Ahok menonton televisi di ruang kerjanya di Balaikota, menyaksikan pembacaan mandat capres ke Jokowi oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Akun Twitter resmi Ahok, @Ahok_BasukiTP, memposting foto ekspresi saat dia menonton tayangan pembacaan mandat Jokowi capres. Dalam foto terlihat, Ahok terlihat menonton tayangan tersebut dengan serius dengan menyandarkan kepala ke tangan kiri yang bertumpu pada meja kerjanya.

"Ekspresi Ahok ketika Jokowi dimandatkan jadi capres PDIP," kicau @Ahok_BasukiTP. "Ahok nonton Jokowi nerima mandat," demikian kicauan akun Ahok lainnya.

Setelah melihat tayangan tersebut, Ahok mengakui dirinya baru tahu Jokowi capres lewat tayangan televisi. Bukan dari Jokowi langsung. "Pak Jokowi nggak ada ngomong. Saya tahu lihat televisi tadi. Pagi, ada sempat bincang-bincang, saya tanya, 'Pak apa betul Bapak mau dideklarasikan jadi capres?' Bapak menjawab, 'Saya nggak tahu juga, saya tunggu Ibu Mega'," cerita Ahok. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Ahok: Jokowi Presiden Lebih Mudah Ketemu

Jokowi Capres PDIP, Ahok: Saya Wajib Dukung!

Jokowi Capres, Pengamat: Jakarta Tinggal Diteruskan Ahok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.