Sukses

Jokowi Capres PDIP, Ahok: Saya Wajib Dukung!

"Saya sebagai wakil Beliau harus tetap dukung Beliau. Apapun partai dan keputusannya, saya wajib mendukung," kata Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ahok mendukung pencapresan Jokowi oleh PDIP. Wakil Gubenur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu mengatakan siapa pun yang ingin memperbaiki negara harus didukung.

"Saya sebagai wakil beliau harus tetap dukung beliau. Apapun partai dan keputusannya, saya wajib mendukung. Siapa pun yang mau memperbaiki negara dan buat maju ya harus didukung," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Ahok mengaku belum mendengar langsung dari Jokowi terkait deklarasi calon presiden ini. Padahal, dia sempat bertanya kepada Jokowi soal pencapresan ini pagi tadi.

"Pak Jokowi nggak ada ngomong. Saya tahu lihat televisi tadi. Pagi, ada sempat bincang-bincang, saya tanya, 'Pak apa betul Bapak mau dideklarasikan jadi capres?'. Bapak menjawab, 'Saya nggak tahu juga, saya tunggu Ibu Mega'," cerita Ahok.

Jokowi telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai calon presiden. Penunjukan itu telah diumumkan di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Jokowi bahkan terlebih dahulu mengungkap pencapresan itu di Rumah Pitung, Marunda. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Jokowi Capres PDIP, Ruhut: Ngacalah... Jangan Bohongi Rakyat!

Isi Surat Perintah Megawati Dukung Jokowi Capres

Jadi Capres PDIP, Jokowi Sudah Dapat Restu Keluarga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini