Sukses

Jokowi Capres PDIP, Ruhut: Ngacalah... Jangan Bohongi Rakyat!

Jokowi mendeklarasikan dirinya sebagai capres PDIP setelah mendapat mandat dari Megawati.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi resmi maju sebagai capres PDIP setelah mendapat mandat dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Jokowi mendeklarasikan dirinya siap sebagai capres PDIP.

Menanggapi deklarasi capres Jokowi, juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul meminta mantan Walikota Solo itu untuk bercermin. Menurut dia, seharusnya Jokowi sadar diri.

"Udahlah, udah capek kita, kalian wartawan dipermainkan. Itu membohongi rakyat. Bu Mega itu 10 tahun mau masuk Istana, belum tentu juga kan benar-benar dicapreskan. Jokowi ngacalah... di rumah wajahnya, apa nggak punya kaca? Jangan membohongi rakyat!" cetus Ruhut lewat sambungan telepon kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Jokowi menyatakan dirinya capres PDIP di rumah Pitung kawasan Marunda, Jakarta Utara, Jumat siang ini. Menurut Ruhut, seharusnya bukan Jokowi yang mendeklarasikan, tapi elite PDIP.

"Siapa yang ngomong, siapa yang deklarasikan capres siapa? Jokowi sendiri kan. Itu Jokowi itu galau bos, mestinya Ibu Mega atau paling tidak Puan atau Pak Tjahjo," ujar pria yang juga dikenal dengan nama Poltak itu.

Namun faktanya, memang bukan Jokowi seorang dirinya yang mendeklarasikan sebagai capres. Melainkan para petinggi PDIP, yakni Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Lantas dengan ditetapkannya Jokowi sebagai capres, apakah Demokrat terganggu atau posisi partai berlambang mercy itu terancam? "Ya nggaklah bos!" tutup Ruhut. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Ini Logo Jokowi Capres PDIP: JKW 4P

Capres PDIP Jokowi: Rumah si Pitung Simbol Perlawanan

Jadi Capres PDIP, Jokowi: Saya Dapat Mandat Ibu Mega

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini