Sukses

Jadi Capres PDIP, Jokowi: Saya Dapat Mandat Ibu Mega

"Dan dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan," kata Jokowi saat mengunjungi Rumah Pitung di Marunda, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki pencapresan Jokowi terjawab sudah. Pria bernama lengkap Joko Widodo itu mengaku sudah mendapat mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju menjadi calon presiden.

"Bismillah, ya saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan," kata Jokowi saat mengunjungi Rumah Pitung di Marunda, Jakarta Utara, Jumat (14/3/2014).

"Dan dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan," tambah mantan Walikota Solo yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Setelah itu, Jokowi langsung mencium Bendera Merah Putih yang ada di rumah si Pitung. Suasana kembali tegang. Tak ada lagi kata yang terucap dari mulut mantan Walikota Solo itu.

Belakangan kabar pendeklarasian Jokowi sebagai capres PDIP memang santer beredar. Namun, Jokowi berulang kali berkelit. Sejumlah elite PDIP juga menyatakan tidak tahu-menahu kabar itu. Namun, kini Jokowi menjawab teka-teki itu. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Sambil Cium Merah Putih, Jokowi: Saya Siap Jadi Calon Presiden

Ke Mana Jokowi `Kabur` dari Kota Tua?

Jokowi ke Blitar Saat Hari Kerja, Ruhut: Sangat Ironis!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.