Sukses

Ke Rumah Mega di Tengah Isu Deklarasi, Ini Komentar Jokowi

Jokowi diam-diam mendatangi kediaman Megawati di Menteng.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sore tadi mendadak menyambangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Pria yang akrab disapa Jokowi itu mendatangi rumah Mega di tengah-tengah gencarnya isu rencana deklarasi capres oleh PDIP malam ini.

Apakah kedatangan Jokowi ke rumah putri sulung mantan Presiden Sukarno itu terkait rencana deklarasi dirinya sebagai capres? "Bukan, saya itu tadi mau ajak beliau ke acara peremajaan Kota Tua. Beliau kan sangat senang dengan hal-hal yang berkaitan dengan ‎heritage, senang dengan gedung-gedung tua, makanya saya ajak," ujar Jokowi di Taman Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis, (13/3/2014).

"Beliau yang minta, beliau bilang 'de' Jokowi kalau ke Kota Tua mbok ya saya diajak'," sambung Jokowi meniru pesan Mega.

Sayangnya, saat diajak Jokowi sore ini, ternyata Mega berhalangan hadir. "Ya beliau tidak bisa, karena harus ikuti rapat," katanya.

Lantas apa agenda rapat yang dilakukan Mega hingga tanpa mengajak Jokowi? "Ya ndak tahu, tanya Ibu Mega dong, kalau saya ya ngurus Kota Tua," kata Jokowi.

Sementara pantauan Liputan6.com, tidak lama setelah blusukan Jokowi ke lokasi pembangunan stadion BMW di kawasan Tanjung Priok, dari kantornya di Balaikota DKI, Jokowi langsung menuju ke rumah Mega.

Namun, saat ditanya kemana dirinya akan pergi, mantan Walikota Solo itu tidak mengaku jika dirinya akan bertandang ke ruma‎h Mega. ‎"Ke mana ya? ya ke mana," gurau Jokowi.

Namun saat diikuti Liputan6.com, ternyata Jokowi yang berdasarkan jadwal dari humas Pemprov DKI akan meresmikan pencanangan revitalisasi Kota Tua itu, justru mengarah ke tempat lain. ‎Mobil Toyota Innova B 1124 BH yang ditumpangi Jokowi itu mengarah ke Jalan Teuku Umar dan langsung melucur ke kediaman Mega.

Saat para wartawan mencoba masuk ke dalam, beberapa orang petugas keamanan di rumah tersebut langsung menghadangnya. Mereka mengatakan pertemuan tersebut berlangsung tertutup dan terlarang bagi para awak media. "Maaf teman-teman, ini pertemuan tertutup, bisa tunggu di luar saja," kata salah seorang petugas keamanan. (Rinaldo)

Baca juga:

Jokowi Terlalu Patuh pada Megawati? Ini Penilaian Ahok

Jokowi-Mega Mendadak Gelar Pertemuan Tertutup di Teuku Umar

Pengakuan Ahok Saat Bertanya Pencapresan ke Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.