Sukses

Pengakuan Ahok Saat Bertanya Pencapresan ke Jokowi

Ahok membaca di media massa cukup heboh memberitakan Jokowi terkesan meminta restu di makam Bung Karno untuk menjadi capres.

Liputan6.com, Jakarta - DPP PDIP dikabarkan akan memutuskan Gubernur DKI Jakarta Jokowi menjadi calon presiden (capres) dari PDIP malam ini. Namun, wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama yang lebih dikenal bernama Ahok mengaku  tidak tahu. Bahkan, Ahok mengaku Jokowi sendiri masih bimbang.

"2 Hari lalu sebelum ke Blitar saya tanya. 'Pak apa benar bapak akan dicapreskan Bu Mega?' Beliau bilang 'Nggak, belum jelas juga'. Beliau juga belum yakin kan? Nanti dibilang ge'er lagi," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (13/3/2014).

Ketika siang tadi bertemu Jokowi, Ahok pun menanyakan perihal kepergian Jokowi ke Blitar, Jawa Timur, Rabu 13 Maret kemarin selain berziarah ke makam Bung Karno. Sebab, Ahok membaca di media massa cukup heboh memberitakan Jokowi terkesan meminta restu di makam Bung Karno untuk menjadi capres.

"Tadi ketemu sebentar. Saya bilang 'Eh Pak, pada heboh loh bapak ke Blitar'. Beliau bilang 'buru-buru, cuma sempat bilang ke ajudan'," tiru Ahok.

Ahok kembali menegaskan, bila Jokowi benar maju sebagai capres PDIP dan kapan pun waktu deklarasinya, mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku siap mengurus Jakarta sepeninggal Jokowi. "Saya selama ini kan juga sudah tangani administrasi. Kita orang politik harus siap segala hal, udah terlanjur masuk," kelakar Ahok. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Jokowi-Mega Mendadak Gelar Pertemuan Tertutup di Teuku Umar

Kantor DPP PDIP Ramai Penerima Tamu Jelita

Kabar Deklarasi Capres Malam Nanti, Ini Kata Jokowi

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini