Sukses

Jokowi-Mega Mendadak Gelar Pertemuan Tertutup di Teuku Umar

Gubernur DKI Jakarta Jokowi disebut-sebut akan ditetapkan sebagai capres oleh DPP PDIP, Kamis (13/3/2014) malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Jokowi disebut-sebut akan ditetapkan sebagai capres oleh DPP PDIP, Kamis (13/3/2014) malam ini. Jokowi pun tampak menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, tidak lama setelah blusukan ke lokasi pembangunan stadion BMW di kawasan Tanjung Priok, dari kantornya di Balaikota Jokowi langsung menuju ke rumah putri sang proklamator Bung Karno itu.

Namun, saat ditanya dirinya hendak ke mana, mantan Walikota Solo itu tidak mengaku akan bertandang ke ruma‎h Mega.  ‎"Ke mana ya, ya ke mana," ujar Jokowi.

Saat diikuti, ternyata Jokowi yang berdasarkan jadwal dari humas Pemprov DKI akan meresmikan pencanangan revitalisasi kota tua itu justru mengarah ke rumah Mega. ‎Mobil Toyota Innova B 1124 BH yang ditumpangi Jokowi itu pun mengarah ke Jalan Teuku Umar dan langsung meluncur masuk ke dalam kediaman Mega.

Saat awak media mencoba masuk ke dalam, beberapa orang petugas keamanan di rumah tersebut langsung menghadangnya. Mereka mengatakan pertemuan tersebut berlangsung tertutup dan terlarang bagi para awak media.

"Maaf, teman-teman, ini pertemuan tertutup, bisa tunggu di luar saja," kata salah seorang petugas keamanan. ‎
‎
‎Sebelumnya, beredar kabar bahwa keputusan DPP PDIP soal Jokowi sebagai capres akan ditentukan hari ini. Rapat khusus digelar untuk memutuskan Jokowi sebagai capres atau tidak.

Namun, kabar itu ditampik Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo. Menurutnya, belum ada keputusan apapun yang diambil partai berlambang banteng moncong putih itu terkait pemilihan presiden. "Belum ada keputusan. Kalau ada pasti pers diundang," tegas Tjahjo saat dikonfirmasi Liputan6.com.

Kabar pencapresan Jokowi menguat setelah mantan Walikota Solo itu 'diam-diam' berziarah ke makam Presiden pertama Idonesia Soekarno. Jokowi ke Blitar, Jawa Tengah, bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Rabu 12 Maret kemarin. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Prabowo-Hatta Diprediksi Menang Pilpres, Gerindra: Bisa Terjadi

`Diam-diam` ke Makam Bung Karno, Jokowi: Izin untuk Apa?

Megawati Diyakini Tak Lagi Jadi Capres

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini