Sukses

Kabar Deklarasi Capres Malam Nanti, Ini Kata Jokowi

"Coba tanya, itu rapat kan? Rapatnya jam berapa? Tanyakan, nanti kalau benar saya ajak," ucap Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi dikabarkan akan dideklarasikan PDIP sebagai calon presiden malam ini. Terkait kabar itu, pria bernama lengkap Joko Widodo yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tidak tahu.

"Kamu infonya dari mana? Tanyakan ke Ibu Mega. Saya nggak ngerti, tanya ke Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri)," ujar Jokowi usai mengecek lokasi pembangunan Stadion BMW di Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (13/3/2014).

Karena mengaku tak tahu, Jokowi akan mengecek kebenaran informasi yang  beredar tersebut. Selain itu, dia meminta kabar itu dikonfirmasi kepada pengurus DPP PDIP. "Coba tanya, itu rapat kan? Rapatnya jam berapa? Tanyakan, nanti kalau benar saya ajak," ucap Jokowi.

Sebelumnya beredar kabar PDIP akan mengambil keputusan tentang pencapresan Jokowi malam ini. Kabar itu menyebut keputusan itu akan diambil dalam rapat yang digelar di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung.

Namun, kabar itu ditampik Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo. Menurutnya, belum ada keputusan apapun yang diambil partai berlambang banteng moncong putih itu terkait pemilihan presiden. "Belum ada keputusan. Kalau ada pasti pers diundang," tegas Tjahjo saat dikonfirmasi Liputan6.com.

Kabar pencapresan Jokowi menguat setelah mantan Walikota Solo itu 'diam-diam' berziarah ke makam presiden pertama Idonesia Soekarno. Jokowi ke Blitar, Jawa Tengah, bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Rabu 12 Maret kemarin. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

PDIP Putuskan Jokowi Capres Hari Ini?

Tjahjo PDIP: Tak Ada Rapat Khusus Pencapresan Jokowi

`Diam-diam` ke Makam Bung Karno, Jokowi: Izin untuk Apa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini