Sukses

Sukardi Rinakit: Jokowi, Biar <i>Kerempeng</i> Tetap Banteng

Sukardi dikabarkan telah membuat sejumlah slogan kampanye untuk memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pendiri Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) Sukardi Rinakit disebut-sebut menjadi tim sukses Gubernur DKI Jakarta Jokowi menjadi capres 2014. Sukardi dikabarkan telah membuat sejumlah slogan kampanye untuk memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2014.

Namun, hal itu dibantah Sukardi. "Sejauh ini gosip. Saya saja lebih sering di Singapura," kata Sukardi kepada Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (13/3/2014).

Meski begitu, Sukardi mengakui pernah membuat satu slogan untuk PDIP dan Jokowi, yaitu 'Biar Kerempeng Tetap Banteng'. Hal itu telah digaungkan sejak Jokowi berjuang di Pilkada DKI Jakarta.

"Biar Kerempeng Tetap Banteng adalah bahasaku, sudah saya pakai ke tukang-tukang bakso dan mie ayam sejak Jokowi maju sebagai calon gubernur dulu. Selebihnya, sejauh ini saya belum tahu. Saya akan lihat perkembangan," terangnya.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi dikabarkan telah mendapat tiket calon presiden dari PDIP. Informasi yang beredar, DPP PDIP bakal mengambil keputusan menjadikan Jokowi sebagai capres pada Kamis malam ini.

Keputusan itu diambil PDIP untuk mendongkrak suara pada Pemilu Legislatif 9 April mendatang. Deklarasi pun telah disiapkan sebelum hari H pencoblosan.

Namun, kabar itu ditampik Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo. Menurutnya, belum ada keputusan apapun yang diambil partai berlambang banteng moncong putih itu terkait pemilihan presiden. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Kantor DPP PDIP Ramai Penerima Tamu Jelita

Kabar Deklarasi Capres Malam Nanti, Ini Kata Jokowi

Tjahjo PDIP: Tak Ada Rapat Khusus Pencapresan Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini