Sukses

Tjahjo PDIP: Jokowi Jurkamnas Tak Terkait Capres

Jokowi tidak akan berkeliling ke seluruh Indonesia. Alasannya, pria Solo itu mempunyai tugas sebagai gubernur dan harus mengurus Ibukota.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi diserahi tugas untuk menjadi juru kampanye nasional oleh PDIP. Ia pun telah keliling ke 3 lokasi agar suara masyarakat menjatuhkan pilihannya pada partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Pak Jokowi sudah konsolidasi kemarin di Aceh Langsa, Medan, dan Pekanbaru. Dijadwalkan Sabtu-Minggu kampanye di beberapa daerah," ujar Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, saat dihubungi, di Jakarta, Selasa (11/3/2014).

Meski demikian, Jokowi tidak akan berkeliling ke seluruh Indonesia. Alasannya, pria asal Solo itu mempunyai tugas sebagai gubernur dan harus mengurus Ibukota. "Gubernur kan tidak bisa semua daerah hadir, tugas sebagai Gubernur DKI kan harus juga diurus," jelas Tjahjo.

Tjahjo juga mengatakan, ada perubahan jadwal kampanye yang akan dihadiri Jokowi. Ini karena gubernur yang menjadi jurkamnas PDIP bukan Jokowi saja. "Ada perubahan daerah saja. Kan semua gubernur dan wagub PDIP dapat tugas sama sebagai jurkamnas," imbuhnya.

Tak hanya itu, Tjahjo juga menggarisbawahi, Jokowi keliling ke daerah-daerah murni sebagai jurkamnas bukan dikenalkan dengan posisi capres. PDIP masih menunggu keputusan capres dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Belum ada keputusan soal capres. (Jokowi) nggak ada hubungan dengan capres atau cawapres," tandas Tjahjo. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Jokowi `Blusukan` ke Sulsel, PDIP: Persiapan Maju Pilpres

`Blusukan` ke Sulsel, Jokowi Akan Ajak Kepala Daerah dari PDIP

Duetkan Hatta, Ketua DPP PAN: Kami Sering Bicara Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini