Sukses

Tanpa Umbar Janji, Nelayan dan Satpam di Jawa Jadi Caleg

Prihatin dengan sikap wakil rakyat yang dianggap tidak memperjuangkan hak rakyat, nelayan dan satpam ini maju nyaleg.

Liputan6.com, Rembang - Ali Ircham, nelayan asal Sarang, Rembang berupaya mengubah kualitas hidup para nelayan dengan turut meramaikan bursa Pemilu Legislatif 2014. Ali mencalonkan diri melalui Partai Nasdem dengan nomor urut 8, daerah pemilihan Kecamatan Sarang dan Kecamatan Sedan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (10/3/2014), meski tak banyak yang dilakukan, Ali optimistis meraih suara cukup banyak dalam pemilihan legislatif 9 April mendatang.

Sejauh ini ia rajin bersilaturahmi ke rumah-rumah warga di daerah pemilihannya. Hanya 1 tekad Ali terjun di kancah politik, yaitu memperjuangkan nasib para nelayan.

Sementara di Surabaya, Tri Cahyono, seorang satpam di kantor BPJS Surabaya turut serta dalam pemilihan legislatif April mendatang.

Berbekal tabungan sebesar Rp 4,5 juta, Tri membuat kartu nama, stiker dan sejumlah banner sebagai alat peraga dan sosialisasi pencalonannya. Ayah 3 anak ini maju menjadi caleg untuk DPRD Kota Surabaya dengan nomor urut 7.

Kedua caleg tersebut tak berani mengumbar janji-janji. Namun berbekal keterbatasan yang ada, keduanya memiliki tekad besar mewujudkan keinginan masyarakat untuk hidup lebih baik. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

[VIDEO] Kampanye Unik, Caleg Gaet Musisi Reggae

[VIDEO] Dominasi Banteng Versus Beringin pada Pemilu 2014

Sesajen Calon Wakil Rakyat di Atas Makam Raja Sriwijaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini