Sukses

Makam Aulia Raja Jupanggola, Tempat Keramat Favorit Caleg

Untuk sampai di lokasi makam, para caleg harus melewati ratusan anak tangga, mengingat lokasinya yang berada di wilayah pegunungan.

Liputan6.com, Gorontalo - Berbagai cara dilakukan para calon anggota legislatif (caleg) untuk dapat duduk menjadi wakil rakyat. Salah satunya dengan mendatangi lokasi-lokasi keramat.

Di Gorontalo, ada salah satu tempat keramat yang menjadi favorit para calon wakil rakyat, yakni Makam Aulia Raja Jupanggola. Untuk sampai di lokasi makam, para caleg harus melewati ratusan anak tangga, mengingat lokasinya yang berada di wilayah pegunungan.

Menurut pengakuan sang penjaga makam, Ali Abubakar, banyak caleg yang datang untuk berdoa dan memohon izin untuk maju sebagai wakil rakyat.

"Banyak mas, di makam ini banyak sekali caleg yang datang. Caleg DPR RI dan DPRD juga datang ke sini buat berdoa," kata Ali kepada Liputan6.com, Senin (10/3/2014).

Ali mengaku sudah 20 tahun menjaga makam tersebut. Menurutnya, saat musim pemilu, baik pileg ataupun pilkada, banyak sekali calon anggota legislatif yang datang untuk berdoa.

"Saya sudah 20 tahun menjaga makam ini, dan setiap musim pemilu, pasti ada banyak sekali calon yang datang untuk berdoa," pungkas Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini