Sukses

Gerindra: Cawapres Prabowo Masih Dalam Tahap Pengusulan

Siapa yang akan mendampingi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 9 Juli nanti?

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2014. Lalu siapa yang akan mendampingi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu dalam Pilpres 9 Juli itu?

"Masih dalam tahap pengusulan dari internal maupun eksternal partai," ucap Fadli Zon, Minggu (9/3/2014)

Fadli juga mengatakan, sejauh ini komunikasi politik antara Gerindra dengan sejumlah tokoh juga tengah dilakukan. Termasuk, komunikasi politik seperti yang tertera dalam perjanjian 'Batu Tulis' yaitu dukungan PDIP kepada Gerindra

"Ya ada semacam kesepakatan (di Perjanjian Batu Tulis). Arahnya kira-kira begitu. Pada waktu itu memang ada semacam (kesepakatan), kalau sekarang kita mendukung Mega (Pemilu 2009), diharapkan 2014 Mega mendukung Prabowo," ujarnya.

Dalam Perjanjian Batu Tulis yang disepakati pada 2009 itu dikabarkan ada poin yang menyebut, setelah mencapreskan Megawati Soekarnoputri pada Pilpres 2009 silam, PDIP akan mendukung Ketua Dewan Pembina Parta Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2014.

Sebanyak 10 orang petinggi kedua partai disebut-sebut hadir dalam pertemuan itu, termasuk Hasyim Djojohadikusumo. Lalu 2 tokoh yang ditasbihkan sebagai 'capres bergilir' itu, yakni Megawati dan Prabowo menandatangani 7 poin kesepakatan di atas materai.

Baca juga:

Perjanjian `Batu Tulis`, Puan: Gerindra Sebaiknya Fokus Pileg

Adik Prabowo Akui Penyusun Perjanjian Batu Tulis

`Tantangan` Gerindra untuk Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini