Sukses

Dana Kampanye di Jatim, PDIP Terbesar dan PBB Terkecil

KPUD Jawa Timur mengumumkan laporan dana kampanye setiap parpol. Dana terbesar adalah PDIP, sementara PBB yang terkecil.

Liputan6.com, Surabaya - Setelah verifikasi selama 3 hari, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur mengumumkan dana kampanye masing-masing partai politik peserta Pemilu 2014. Ternyata dari 12 partai peserta pemilu, ada 1 partai yang tidak melaporkan dana kampanyenya secara lengkap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (7/3/2014), partai tersebut diberi tenggang waktu hingga 5 hari untuk melengkapi laporannya terhitung sejak hari ini.

Hingga kini KPUD Jawa Timur belum memberikan sanksi kepada partai politik yang belum menyerahkan laporan lengkap dana kampanyenya.

PDIP tercatat sebagai partai yang memiliki dana kampanye terbesar dengan nilai Rp 13 miliar dan diikuti partai golkar dengan Rp 12 miliar. Sedangkan dana kampanye terkecil adalah Partai Bulan Bintang (PBB) dengan nilai kampanye kurang dari Rp 100 juta.

Sementara laporan dana kampanye parpol di tingkat nasional, KPU mengumumkan Partai Gerindra menjadi partai yang paling besar dana kampanyenya dengan jumlah mencapai Rp 309 miliar. Sedangkan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) melaporkan dana kampanye terkecil sebesar Rp 19 miliar. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Hadapi Pemilu 2014, PKB Buka Pintu Koalisi dengan PDIP

[VIDEO] Maskot KPU Sosialisasi Pemilu di Pasar Tradisional Pati

[VIDEO] Gedung Ambruk, Logistik Pemilu Disimpan di Terpal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini