Sukses

Ahok Siap Jadi Cawapres Prabowo, Apa Respons Jokowi?

Seperti apa respon Jokowi mendengar nama wakil nya di pemerintah DKI Jakarta siap menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan kesiapannya bila diminta Partai Gerindra  menjadi cawapres Prabowo Subianto. Mendengar hal tersebut, apa respons Gubernur Joko Widodo?

"Ditanyakan saja ke Pak Ahok," ucap Jokowi sambil tertawa, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (6/3/2014).

Jokowi pun mengungkapkan, tak mau berandai-andai bilamana nantinya dia atau Ahok akan diminta oleh partainya masing-masing untuk maju pada Pilpres nanti. "Ya itu semuanya kan kalau, kan masih kalau semua," katanya lagi.

Lalu, siapa yang akan ditunjuk sebagai pengganti mereka berdua bila seandainya maju sebagai capres atau cawapres? Jokowi mengaku tak mau menjawabnya. "Ah, saya nggak mau kalau-kalau, seandainya. Nggak mau berandai-andai," ucap Jokowi.

Ia pun tak mau menjawab terkait isu pendeklarasiannya sebagai capres yang dikabarkan akan dilakukan sepekan jelang Pemilu Legislatif 2014 dilakukan.

"Ndak tahu, tanyakan saja ke partai. Tanyakan ke Ibu ketua umum," kata dia.

Ahok sebelumnya mengaku siap untuk dipasangkan sebagai cawapres mendampingi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2014. "Sebagai orang partai, kita harus ikut perintah partai. Tapi, saya belum tahu pertimbangan partai apa (bila memilihnya menjadi cawapres). Dulu kan hanya meminta saya menyukseskan Pak Jokowi (Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo)," ujar Ahok beberapa waktu lalu.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku sudah tahu ada kabar dari internal Gerindra yang mengusulkannya berpasangan dengan Prabowo. Ia pun memaklumi adanya usulan tersebut, terlebih selama ini juga menjadi salah satu nama yang disebut-sebut dalam berbagai survei sebagai capres-cawapres alternatif. (RadenTrimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini