Sukses

Suryadharma Ali: Koalisi Partai Islam, PPP Tunggu Hasil Pileg

Partai Persatuan Pembangunan masih belum bersikap sambil menunggu hasil pemilu legislatif pada 9 April 2014 nanti.

Liputan6.com, Bengkulu - Rencana bergabungnya partai-partai Islam untuk mengusung calon presiden dan wakil presiden sendiri belum mendapat dukungan secara utuh. Partai Persatuan Pembangunan (PPP), misalnya, yang masih belum bersikap sambil menunggu hasil pemilu legislatif pada 9 April 2014 nanti.

Ketua umum PPP Suryadharma Ali menyatakan pihaknya tidak mau gegabah dan ikut-ikutan dalam wacana koalisi partai Islam alias Poros Tengah Jilid II. Sebab, sikap PPP tetap menunggu dan belum mengarahkan dukungan politik ke dalam koalisi apa pun.

"Kita lihat dahulu. Proses politik ini masih panjang. Fokus kami adalah meraih dukungan sebanyak-banyaknya dalam pemilu legislatif. Rapor kita ada di sana, berapa persen kursi di parlemen sangat menentukan sikap partai," jelas Suryadharma di Bengkulu, Sabtu (1/3/2014).

Hasil pemilu legislatif atau pileg, menurut Suryadharma, akan menjadi modal utama dalam menentukan langkah politik dalam penempatan kader dalam posisi apa pun. Termasuk, penempatan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan bertarung dalam pemilu presiden (pilpres) mendatang.

Ketika ditanya kesiapan dirinya menjadi kandidat capres atau cawapres jika partainya bisa meraih dukungan yang besar di parlemen, Suryadharma hanya tersenyum seraya mengatakan: "Kita lihat saja nanti." (Rizki Gunawan)

Baca juga:
PBB: Poros Tengah Itu Masa Lalu
Survei: Poros Tengah Jilid II Mampu Bersaing
26 DPW Tolak Deklarasi Capres dalam Mukernas PPP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.