Sukses

Jokowi: Per 1 Maret Saya Juru Kampanye PDIP

Jokowi mengaku dirinya telah mendapatkan izin dari Mendagri.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi mengakui telah ditunjuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjadi juru kampanye nasional (Jurkamnas). Untuk menjalankan tugas tersebut, Jokowi mengaku dirinya telah mendapatkan izin dari Mendagri.
 
"Per 1 Maret akan jadi jurkamnya PDIP, saya juga sudah dapat izin dari Mendagri," ujar Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Menjadi Jurkamnas jelas akan menyita waktu Jokowi yang selama ini telah sudah sibuk mengurus permasalahan Jakarta. Namun, mantan Walikota Solo itu meyakinkan tidak akan mengabaikan tugasnya sebagai gubernur.

Dirinya akan memanfaatkan waktu akhir pekan untuk berkampanye. "Sabtu Minggu itu kan hari libur. Bisa saya gunakan untuk apa saja. Untuk liburan sama keluarga, blusukan, dan untuk kampanye," ungkap jokowi.

Jokowi merasa selama menjabat sebagai gubernur dirinya telah banyak mengorbankan hari liburnya untuk tetap bekerja, baik itu turun langsung ke lapangan atau mengurus hal-hal yang bersifat administratif. karena itu wajar bila kali ini ia menjadikan waktu libur untuk berkampanye.
 
"Ya kan sehari-hari termasuk Sabtu atau Minggu selama 1,5 tahun saya menjabat sudah selalu saya pakai blusukan. Ya nggak apa-apa dong kalau belakangan ini (hari libur) saya pakai untuk partai," ucap Jokowi.

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, sebelumnya mengatakan, Jokowi disiapkan untuk jadi juru kampanye partai.

"Jokowi akan diminta jadi Jurkamnas PDIP pada pemilu mendatang, bersama Gubernur Kalteng Agustin Terras Narang, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Kalbar Cornelis, Gubernur Lampung Syachruddin ZP, Wakil Gubernur Banten Rano Karno, dan Gubernur Kepri Suryo Respati," tutur Tjahjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini