PDIP Sudah Susun `Kabinet`, Marzuki Alie: Demokrat Siap Kalah

  • Indonesia Baru
  • 0
  • 28 Feb 2014 14:53

Marzuki meyakinkan jika ia menjadi presiden nanti, staf menteri di bawahnya tidak akan terlibat korupsi (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie menanggapi santai melambungnya popularitas PDIP. Dia menyatakan Partai Demokrat siap kalah dalam persaingan pemilu pada April mendatang.

"Alhamdulillah, kita berserah diri. Kita nyatakan siap kalah karena itu konsekuensi politik. Siap menang dan siap kalah. Kita depankan siap kalah saja. Banyak yang tak siap kalah," kata Marzuki di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Memang, dalam berbagai survei politik, PDIP memang kerap menjadi partai dengan elektabilitas paling tinggi. Sementara Demokrat yang merupakan partai pemenang pemilu yang lalu justru terpuruk.

Pemberitaan soak kader kedua partai juga bertolak belakang. Kader-kader PDIP banyak diberitkan positif. Sebaliknya Demokrat banyak diberitakan negatif. Trutama soal kasus korupsi yang menjerat sejumlah elite Demokrat.

Elektablitas tinggi membuat PDIP semakin percaya diri. Saking prcaya dirinya, partai berlambang kepala banteng moncong putih ini bahkan sudah menyusun kader-kadernya yang akan mengisi `kabinet` mendatang.

Namun tetap saja, Marzuki menanggapi santai manuver PDIP ini. "Ya, bagus. Demokrat sih nggak pernah. SBY itu nggak pernah nyusun-nyusun menteri," ujar dia.

"Kita nggak mau, kita sebagai incumbent nggak enaklah," tambah Ketua DPR itu.

Marzuki yang juga salah satu peserta konvensi capres Partai Demokrat itu juga belum punya gambaran siapa yang akan menempati jajaran menteri dan posisi pejabat lainnya, bila terpilih sebagai presiden. "Belumlah. Nanti-nanti," ungkap Marzuki singkat.

Credit: Eko Huda Setyawan


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler