Sukses

Blusukan Bareng Jokowi, Ahok: Kami Duet Capres dan Cawapres

Ahok mengatakan, duet blusukannya ini sebagai kode pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diajak blusukan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Ahok hanya tertawa saat dikonfirmasi blusukan itu sebagai latihan menjadi Gubernur bila Jokowi maju sebagai calon presiden.

Dengan nada bercanda, Ahok mengatakan, duet blusukannya ini sebagai kode pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Indonesia. Bukan sebagai latihan bagi dirinya untuk menjadi Gubernur DKI menggantikan Jokowi bila terpilih menjadi presiden.

"Kenapa sih kamu nggak lihatnya kami itu sebagai pasangan capres dan cawapres? Kamu lihatnya gubernur saja sih," ujarnya sambil tertawa ketika tiba di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (27/2/2014).

Sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, Ahok mendampingi Jokowi mengecek jalan rusak dan kampung deret. Mantan Bupati Belitung Timur itu pun sempat memberi kesannya tentang pengalaman pertama setelah sekitar 6 jam blusukan bersama Jokowi.

Lokasi pertama yang dikunjungi Jokowi dan Ahok adalah pembangunan kampung deret di Petogogan, Jakarta Selatan. Keduanya juga sempat berkeliling ke kawasan Kali Jodo, Jakarta Barat.

"Capek. Macet di mana-mana," ungkap pria berkaca mata itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini