Sukses

Sosialisasi Pemilu Kreatif dengan Aplikasi Game Smartphone

Sosialisasi pemilu bisa dilakukan dengan cara menyenangkan. Seorang warga Sleman membuat game pemilu yang bisa diakses melalui smartphone.

Liputan6.com, Sleman - Berbicara pemilu ternyata tak selamanya serius. Setidaknya bagi seorang warga Sleman, Yogyakarta, yang kreatif. Pemilu yang terkesan serius dan berbau politik justru dibuat ringan dengan membuat game atau permainan pemilu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (27/2/2014), dalam aplikasi game pemilu ini terdapat virtual untuk memilih salah satu partai politik dan calon presiden yang akan bertarung di Pemilu 2014.

Setelah memilih parpol dan capres, petunjuk permainan yang dilakukan berikutnya adalah dengan mengenali profil parpol dan capres yang nanti akan terlihat melalui tayangan video capres dan web dari parpol yang dipilih.

Pemain kemudian mencari sumbangan dana pada partai yang sudah dipilih dan kemudian melakukan kampanye agar capres dan parpol yang dipilih dapat memenangi pemilu.

Aplikasi game ini dapat didownload atau diunduh melalui Google Playstore. Lewat game ini, diharapkan pemilih pemula tertarik dan tidak akan golput. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga: 

Caleg `Superman` Hebohkan Warga Bali

[VIDEO] Serunya Lomba Yel-yel Pemilu di UGM

[VIDEO] Hindari Golput, Sosialisasi Pemilu Masuk ke Rumah Tahanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini